Bentuk kepedulian Program TMMD, Kodim Bantu Rehab Rumah Tidak Layak Huni

    Bentuk kepedulian Program TMMD, Kodim Bantu Rehab Rumah Tidak Layak Huni

    Temanggung - Rumah warga Desa Simpar Kecamatan Tretep Kabupaten Temanggung diperbaiki melalui bedah rumah tidak layak huni (RTLH) dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). jum'at (22/09/2023). 

    Dibantu warga bahu - membahu bersama personel satuan tugas (satgas) TMMD sengkuyung tahap III tahun 2023 memperbaiki rumah milik Mugiyono warga kurang mampu. 

    Diketahui rumah milik Mugiyono, dinding terbuat dari bambu serta papan yang sudah rapuh kemakan usia, sedangkan atap penopang genting terlihat sudah miring. 

    Pasangan Mugiyono dengan istrinya yang dikaruniai 4 orang anak tersebut mengaku senang dan bersyukur dengan adanya bantuan bedah rumah yang digalakkan dalam program TMMD.

    " Kalau dahulu cuma sebatas impian saja. Alhamdulillah, ada yang peduli sehingga nanti layak untuk ditinggali, " ujar Mugiyono saat di temui oleh awak media.

    Syukur rasanya telah dibantu memperbaiki rumah kami. Khusus kepada TNI disampaikan terima kasih tak terhingga, " terangnya.

    "Semoga jerih payah dan tetesan keringat bapak TNI akan dicatat sebagai amal kebaikan dan amal jariyah oleh Allah Swt. Sehingga pahalanya akan terus mengalir, " tambahnya.

    Dansatgas TMMD Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf Sriyono saat meninjau langsung setelah pembukaan TMMD menambahkan, kegiatan itu merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari TNI.

    Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan itu dapat memberi manfaat kepada masyarakat. "Kita bersyukur pada program TMMD dapat menyasar Ke warga kurang mampu, " ujarnya.

    temanggung jawa tengah tni ad temanggung jawa tengah tni ad
    Slamet Dalwanto

    Slamet Dalwanto

    Artikel Sebelumnya

    Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI Polri...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Temanggung Kembali Gelar TMMD Sengkuyung

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara

    Ikuti Kami